headerrev

Bandar Lampung – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung menargetkan 1.000 ekor kambing akan dibagikan kepada kelompok tani. Langkah itu guna meningkatkan populasi ternak Kambing di Bumi Ruwa Jurai pada tahun 2022.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Budi Yuhanda mengatakan, populasi hewan ternak Kambing dinilai masih belum ideal, sehingga perlu ditingkatkan. Dikatakan Budi, peternak Kambing sejauh ini belum mendapatkan perhatian lebih, terutama di kabupaten-kabupaten.

Untuk itu, pihaknya berusaha memberikan perhatian lebih kepada kelompok peternak, terutama ternak Kambing. Hal itu lantaran hewan Kambing sangat diperlukan oleh masyarakat.

Rencananya, untuk awalan akan ada lima kelompok tani per kabupaten kota yang sudah terverifikasi akan dibagikan hewan Kambing. Program itu akan dimulai paling lambat sekitar bulan April 2022 mendatang.

“Kami sangat antusias memberikan perhatian lebih kepada kelompok peternak Kambing. Tahun ini kami akan menambah populasi Kambing. Diharapkan populasi bertambah dan para peternak semakin semangat,” ungkap Budi, di kantornya, Jumat (04/02/2022).

Tak sekadar meningkatkan populasi Kambing, pihaknya juga akan tetap mengutamakan kesehatan hewan kambing di peternak.

 

NAN

Twitter

Video

Selamat Ramadhan

© 2018 budiyuhanda.com. All Rights Reserved.