headerrev

Lampung, Mesuji – Agar tumbuh kecintaan terhadap nasionalisme oleh masyarakat terhadap negara, daerah dan desanya, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Budi Yuhanda, serta hadir pula sebagai narasumber ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dan Kapolres Mesuji yang di wakili Kasat Binmas Polres Mesuji AKP Sarijo dalam mensosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan Tahun Anggaran 2022, di Balai Desa Fajar Asri Kecamatan Panca Jaya, Senin, (21/02/2022).

Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan kebangsaan di lakukan setiap bulan di setiap desa-desa yang ada di kabupaten Mesuji, dan dengan sasaran masyarakat kecil yang ada di desa tersebut.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Budi Yuhanda mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menanamkan Nilai-nilai Pancasila, seperti halnya untuk anak-anak jangan Sampai putus sekolah.

“Kita sosialisasi ini dengan sasaran kepada masyarakat menengah kebawah, seperti kepada orang tua yang masih memiliki anak-anak yang masih sekolah dan putus sekolah, agar jangan sampai anak tersebut putus sekolah karna ini merupakan salah satu nilai dari Pancasila,” ujar Budi Yuhanda.

Lanjut Budi Yuhanda, “kita berharap kedepannya agar dapat tumbuh kesadaran masyarakat, agar saling mengingatkan dan meningkatkan dan sama-sama membangun kabupaten Mesuji yang kita cintai ini.” ucapnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah sangat mendukung sekali dengan kegiatan ini, karna dapat membangkitkan lagi pentingnya ideologi pancasila dan kebangsaan, dan kedepannya dapat memajukan kabupaten Mesuji.

“Saya sangat mendukung, karna kegiatan ini juga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, dari pemahaman ini dapat memajukan Kesejahtraan masyarakat di kabupaten Mesuji.” ucap Elfianah.

Selain itu Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo yang di wakili Kasat Binmas Polres Mesuji AKP Sarijo sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan yang di lakukan ini.

“Saya terharu dan senang sekali dengan kegiatan ini karna ini masuk dalam kebangsaan, mari kita jaga terus kedaulatan Pancasila dan kebangsaan negara Indonesia,” ucapnya.

 

 

NAN

Twitter

Video

Selamat Ramadhan

© 2018 budiyuhanda.com. All Rights Reserved.