headerrev

 

Anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan VI Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Mesuji dari Fraksi NasDem Budi Yuhanda lakukan sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Pancasila di Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, Sabtu 20 Maret 2021. 

Hadir sebagai Narasumber Kasat Binmas Polres Mesuji Sarijo, dan perwakilan Danramil RoyMartin, serta Hj Elfianah Ketua DPRD Mesuji.

Menurut Budi kegiatan ini sangat penting khususjya dimesuji, karena saat ini Kabupaten Mesuji menyandang predikat Kabupaten dengan Indek Pembangunan Manusia paling rendah se Provinsi Lampung. Salah satu indikatornya adalah tinggi nya angka putus sekolah tingkat smp ke sma.

Anggota Komisi IV Dprd Provinsi Lampung ini menyakini bahwa salah penyebab tingginya angka putus sekolah karena terkikisnya nilai nilai pancasila dan wawasan kebangsaan ditengah tengah masyarakat, sehingga rasa nasionalisme dan arah tujuan dari pentingnya untuk sekolah tidak lagi melekat pada generasi muda.

Ini tugas pemerintah dan tugas kita bersama untuk menyekamatkan generasi bangsa, apalagi saat ini dunia sedang didominasi oleh generasi muda, penting untuk menanamkan nasionalisme sedari dini.

Bahkan presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno pernah berkata :
“Beri Aku 1000 Orang Tua, Niscaya Akan Kucabut Semeru Dari Akarnya,
Beri Aku 10 Anak Muda, Maka Akan Aku Guncangkan Dunia”.

NAN

Twitter

Video

Selamat Ramadhan

© 2018 budiyuhanda.com. All Rights Reserved.