headerrev

Kabupaten Mesuji, salah satu penghasil padi dan sekaligus sebagai produsen beras di Propinsi Lampung. sekitar 32.564 hektar luas persawahan dengan total produksi rata-rata per tahun sebesar 543.213 ton sehingga kabupaten Mesuji menjadi salah satu  penyumbang surflus gabah terbesar di provinsi lampung.

Namun kejayaan petani kabupaten Mesuji seakan tak bermakna, hanya cukup memenuhi kebutuhan sehari hari saja karena harga jual padi yang cukup rendah dan dibebankan biaya Angkutan untuk membawa hasil panen.

Usaha tani pertanian masih mempunyai kendala keterbatasan pengguna sarana produksi antara lain disebabkan kurang memandainya sarana jalan usaha tani. Disamping itu jalan usaha tani mutlak diperlukan dalam pengangkutan hasil pertanian

Komoditas pertanian seperti padi sangat prospektif bagi kehidupan masyarakat. Hingga saat ini belum ada satupun jalan usaha tani yang saat ini dibagun oleh pemerintah. Jalan yang ada saat ini adalah hasil swadaya para petani. Dengan kualitas jalan yang hanya mampu dilalui kendaraan roda 2. 

selengkapnya dapat disaksikan pada tayangan https://youtu.be/ocDKGT7ZnR8

 

NAN

Twitter

Video

Selamat Ramadhan

© 2018 budiyuhanda.com. All Rights Reserved.